Dilaporkan Kasus Pelecehan, Ini yang Akan Dilakukan Andy Chun Terhadap Pelapornya

Jumat, 09 April 2021 – 14:02 WIB

Andy Chun (Foto:Istimewa)

Andy Chun (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Penata rias langganan para artis, Andy Chun diduga melakukan aksi pelecehan terhadap seorang pria berinisial D. Tak tinggal diam Andy Chun akan segera membawa kasus ini kejalur hukum.

Dalam pengakuannya, D menyebut bahwa ia menjadi korban pelecehan yang dilakukan Andy Chun hingga beberapa kali.

Andy Chun membantah semua tuduhan yang dilayangkan D. Andy Chun menambahkan, pihaknya akan membawa perkara ini ke jalur hukum.

D menyebut bahwa pelecehan terjadi saat ia tinggal di kediaman Andy. Ia terpaksa menetap sementara karena belum memiliki tempat tinggal di Indonesia, setelah lama menetap di luar negeri.

Saat tinggal di kediaman Andy tersebutlah D mengaku mendapatkan pelecehaan. Bahkan, D mengaku sempat disekap Andy. Tidak hanya itu, D juga mengaku sempat diintip saat mandi.

Sementara itu, Andy Chun membantah semua tuduhan yang dilayangkan D. Dengan menggandeng pengacara Ilham Akbar Pasau, pihak Andy menyebut jika apa yang dituduhkan D tidaklah benar.

Ilham juga memastikan bahwa kliennya tidak pernah melakukan penyekapan apalagi pelecehan, sebagaimana yang dituduhkan D

Menurut Ilham, apa yang dituduhkan D sangatlah merugikan kliennya, Andy Chun. Ilham menyebut, reputasi Andy Chun sebagai seorang perias yang puluhan tahun berkarier telah tercoreng akibat tuduhan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan membawa perkara ini ke jalur hukum.

Mengetahui Andy Chun akan menempuh jalur hukum, D mengaku tidak takut. Pasalnya, menurut D, apa yang ia lakukan memang berdasarkan fakta. Ia pun tidak merasa mencemarkan atau memfitnah Andy. Bahkan, ia mengaku siap dikonfrontasi dengan Andy dengan jalur hukum.

Sebelumnya, D mengaku sudah melaporkan Andy Chun ke Polsek Stabudi. Sejauh ini, pihak kepolisian menyebut telah memeriksa Andy Chun selaku terlapor dan satu orang saksi.

Kapolsek Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan diketahui si pelapor D tinggal satu atap dengan Andy Chun dan satu orang saksi.

"Sudah (diperiksa Andy Chun). Malah dengan saksi yang tinggal di situ juga. Kan mereka serumah tiga orang (D, Andy Chun, dan satu orang lainnya)," kata Yogen ketika dikonfirmasi merdeka.com Kamis 8 April 2021.

Yogen mengatakan pihaknya telah bergerak cepat untuk meminta sejumlah keterangan kepada pihak-pihak yang bersangkutan, semenjak adanya laporan dari D yang walaupun belum dilengkapi oleh pelapor.