Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Bripka M Hilang Terbawa Arus Saat Kejar Buronan

Senin, 12 April 2021 – 10:05 WIB

Ilustrasi tenggelam terbawa arus (Foto: Istimewa)

Ilustrasi tenggelam terbawa arus (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Niat hati ingin menyergap buronan, seorang anggota polisi Bripka M justru tercebur ke sungai dan hilang terbawa arus.

Tim Buser Polsek Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu dinyatakan hilang saat akan melakukan penangkapan seorang pelaku berinisial F.

Adapun F merupakan buronan kasus penganiayaan. Setelah mendapat laporan keberadaan F, petugas datang ke lokasi berusaha menangkapnya.

Insiden itu dibenarkan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo.

"Benar salah satunya personel Polri. Ia dugaan sementara tenggelam di sungai belakang Polsub Sektor Sudimampir," kata Sabana Atmojo dalam keterangan resmi, Sabtu 10 April 2021.

Menurutnya peristiwa itu terjadi pada Jumat 9 April 2021 malam di belakang Pos Polisi Pasar Sudi Mampir, Banjarmasin Tengah.

Sebelum terbawa arus, Bripka M sempat bergulat dengan tersangka hingga keduanya tercebur ke Sungai Martapura. Tersangka diketahui melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Bripka M juga sempat melambaikan tangan dan meminta tolong.  Melihat hal itu salah seorang rekan Bripka M kemudian menceburkan diri.

Namun upaya tersebut tidak berhasil menyelamatkan Bripka M. "Saat anggota terjun yang berjarak sekitar 4 meter dari Bripka M, rupanya ada speedboat lewat dan mengakibatkan munculnya gelombang cukup besar," kata Sabana.

Petugas dan warga juga sempat melakukan pencarian namun tak kunjung berhasil ditemukan. Hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap Bripka M dan tersangka F.