IFBC Banner

Gempa Susulan M 5 di Malang, Warga Kocar-kacir

Minggu, 11 April 2021 – 10:32 WIB

gambar ilustrasi

gambar ilustrasi

MALANG, REQnews - Gempa bumi susulan berkekuatan Magnitudo (M) 5 terjadi di Malang, Jawa Timur, Minggu, 11 April 2021, pukul 06:54 WIB. Meski gempa susulan ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami, namun warga yang panik sempat berhamburan ke luar rumah.

IFBC Banner


Dalam keterangan tertulisnya, BMKG melaporkan titik koordinat gempa berada di 8,84 Lintang Selatan dan 112,41 Bujur Timur. Episenter gempa Malang berada di laut dengan jarak 80 km arah barat daya dari Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 98 KM. Belum diketahui ada atau tidaknya dampak dari gempa di Jatim ini. Begitu juga dengan korban jiwa.

Salah seorang warga, Yayuk, mengatakan gempa susulan yang terjadi pagi ini membuat para warga kaget karena sebelumnya peristiwa yang sama terjadi pada Sabtu siang, 10 April 2021.

Dia tidak memungkiri, bahwa rasa trauma masih kuat. Karena masih takut ada gempa susulan lagi, para warga memilih berada di luar rumah dan tidur beralaskan tikar. Yayuk menceritakan bagaimana kemarin mereka panik, berhamburan hingga ada yang terjatuh dan bertabrakan dengan sesama. "Nggak karu-karuan pokoknya semuanya nangis," katanya.

"Tadi malam nggak tidur karena kedinginan ini di jalan raya tanpa tenda takut ada gempa susulan cuma alas tikar saja," katanya. Sementara pihak dari TNI sejak subuh tadi, juga sudah membantu warga.