Tak Terima Ibu-Bapak Cekcok, Pemuda Pinrang Bunuh Bapak Kandung! Leher Ditebas

Senin, 12 April 2021 – 11:02 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

PINRANG, REQnews - Seorang warga Kecamaten Duampanua, Kabupaten Pinrang berinisial JM (32) yang diduga mengalami gangguan jiwa, membunuh bapak kandung dengan cara menebas atau membacok lehernya.

Kast Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi mengatakan saat itu korban yang baru pulang Salat Asar di masjid, dibunuh di kolong rumah panggung pada Minggu 11 April 2021. 

"Tiba-tiba datang dari atas rumah membawa parang dan langsung memarangi korban yang merupakan bapak kandungnya yang berada di bawah kolong rumah," ujar Deki Marizaldi saat dihubungi wartawan pada Minggu 11 April 2021.

Dari informasi yang didapat, Deki menduga jika JM adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sejak lama. "Pelaku yang merupakan anak kandung, sudah lama mengalami gangguan kejiwaan," kata dia. 

Informasi tersebut ia dapatkan dari pihak keluarga, tetapi tak ada bukti atau hasil pemeriksaan dari dokter kejiwaan. "Namun tidak ada bukti atau hasil dari pemeriksaan dokter kejiwaan yang menerangkan bahwa pelaku ada kelainan jiwa, tapi tadi pelaku kita BAP dia menerangkan semua rangkaian kejadian dan dia mengakui perbuatannya," ujarnya. 

Deki mengatakan alasan pelaku melakukan pembunuhan, yaitu JM tidak terima korban dan istinya, atau ibu pelaku bertengkar. "Motifnya untuk sementara dari hasil pemeriksaan tadi, Si Pelaku tidak terima bapaknya (korban) bertengkar (adu mulut) dengan ibunya," sambungnya. 

Kini, JM telah diamankan oleh pihak kepolisian, sedangkan mayat korban telah disemayamkan.