Abdullah Hehamahua Samakan Jokowi dengan Firaun?

Kamis, 15 April 2021 – 00:01 WIB

Abdullah Hehamahua

Abdullah Hehamahua

JAKARTA, REQnews - Anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) 6 Laskar FPI, Abdullah Hehamahua, diduga telah menyamakan Presiden Joko Widodo dengan Firaun sang penguasa bengis dari zaman Mesir kuno.

Hal ini terungkap, ketika Hehamahua menceritakan tentang momen TP3 6 Laskar FPI menemui Jokowi di Istana Negara pada 9 Maret 2021 lalu.

Menurut Hehamahua, momen pertemuan itu mengingatkannya akan sebuah kisah, kala Nabi Musa mendatangi Firaun di istana sang diktator, untuk menyampaikan kebenaran.

"Tanggal 8 ada telepon dari Istana ke Sekretaris TP3, Marwan Batubara, bahwa Istana siap menerima, besoknya tanggal 9 jam 10," kata Hehamahua, seperti dikutip dari tayangan di kanal YouTube USTADZ DEMOKRASI, Rabu 14 April 2021.

Kala itu, anggota TP3 dipersilakan datang namun harus melakukan tes antigen terlebih dahulu di rumah sakit yang sudah ditentukan, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

 

"Singkatnya besok kami datang, kami sepakat datang seperti Musa datang ke Firaun," ujar Hehamahua.

Namun, ia membantah bahwa pernyataannya telah menyamakan Jokowi dan Firaun. Hanya saja, menurut Hehamahua, kedua sosok itu sama-sama merupakan penguasa.

 

"Tidak berarti Jokowi itu Firaun, tapi kita menempatkan posisi dia penguasa seperti ketika Firaun jadi penguasa, dan kami seperti Musa yang perjuangkan kepentingan rakyat, bangsa, kemudian menegakkan keadilan," kata dia.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak Istana terkait pernyataan Hehamahua soal Musa dan Firaun Mesir.