KKB Penembak Ojek di Papua Diduga Pimpinan Numbuk Telenggen

Kamis, 15 April 2021 – 05:01 WIB

Ilustrasi (foto: istimewa)

Ilustrasi (foto: istimewa)

JAKARTA, REQnews - Aparat TNI-Polri saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), yang telah menembak mati seorang tukang ojek di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak pada Rabu 14 April 2021 pukul 12.00 WIT.

Menurut Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal Al Qudusy, KKB penembak ojek ini adalah kelompok yang dipimpin Numbuk Telenggen.

 "Dari kesaksian warga sekitar, diketahui yang melakukan penembakan terhadap tukang ojek di Ilaga ini adalah KKB Numbuk Telenggen," kata Iqbal.

Iqbal menjelaskan, tukang ojek bernama Udin (41) itu adalah warga Kompleks Pasar Ilaga, rumah Haji Umar. Usai peristiwa itu, 50 personel TNI-Polri bergerak menuju TKP.

Kemudian, petugas melakukan pengamanan lokasi, dan tim medis mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Ilaga dan dilakukan visum sekaligus identifikasi.

Dari hasil visum, Iqbal menyebut ada luka tembak di bagian samping kanan kepala tembus pipi kanan dan luka tembak di bagian dada kanan tembus pinggang kiri, yang mengakibatkan tewasnya korban.

Polri segera melakukan penyelidikan dengan menggali fakta informasi di sekitar TKP untuk mengungkap kasus penembakan ini.

"TNI/Polri tidak tinggal diam. Kami akan mengejar pelaku penembakan. Info dan update selanjutnya akan disampaikan oleh aparatur berwenang," ujar Iqbal.