Jangan Dicontoh, Datang ke Pesta di Kafe Tak Bermasker, Sosoknya Diduga Kabid Propam Jambi

Sabtu, 24 April 2021 – 13:33 WIB

Gambar ilustrasi

Gambar ilustrasi

JAMBI, REQnews - Saat inni, penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi hal yang wajib dilakukan oleh semua masyarakat tanpa terkecuali, terutama dalam kegiatan yang dihadiri banyak orang.

Tujuannya, untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini masih terjadi. Namun sayangnya, masih ada saja yang enggan menjalankan prokes tersebut. Bukan hanya masyarakat umum, kadang aparat berwenang pun melanggar ketentuan prokes.

Seperti yang terjadi di Jambi. Sebuah video sempat viral di media sosial saat acara pesta di sebuah kafe Jambi. Yang kemudian membuatnya jadi heboh adalah acara tersebut tidak menjalankan prokes Covid-19 karena yang hadir ada yang tidak menggunakan masker.

Disebut-sebut, yang tidak menggunakan masker adalah anggota Polda Jambi yang menjabat sebagai Kepala Bidang Propam. Kapolda Jambi, Irjen A Rachmad Wibowo, membenarkan anak buahnya menghadiri acara pesta saat pandemi Covid-19 di sebuah kafe Jambi.

Kini, pejabat Polda Jambi itu sedang menjalani pemeriksaan. “Iya betul itu anggota kita dan sedang diklarifikasi. Saya tahu kalian semua sudah tahu jawabannya itu siapa," kata Rachmad, Sabtu, 24 April 2021.

Meski demikian, dirinya masih merahasiakan identitas anggota tersebut. Rachmad memastikan kejadian yang viral tersebut bukan berlangsung baru-baru ini, tetapi sudah tepatnya Juli tahun 2020 lalu. “Saat ini, yang bersangkutan sedang diperiksa, yang diperiksa ada satu orang," ujarnya.