IFBC Banner

Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat untuk Anggota Brimob yang Ditembak KKB

Rabu, 28 April 2021 – 16:20 WIB

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Rabu 28 April 2021 (Foto: Hastina/REQnews)

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Rabu 28 April 2021 (Foto: Hastina/REQnews)

JAKARTA, REQnews - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan duka, menyusul gugurnya Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha, anggota Brimob yang tewas saat bertugas di Papua. Selain itu, ia pun memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada prajurit yang turut menjadi korban.

IFBC Banner


"Polri kehilangan kembali salah satu patriot yang kemarin telah berjuang dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang ada di Papua," ujar Listyo di Mabes Polri, Rabu 28 April 2021.

Jenderal bintang empat itu mengatakan bahwa Wira Natha ditugaskan dalam Satgas Nemangkawi yang khusus memburu KKB di Papua. "Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan dukacita yang mendalam terhadap gugurnya salah satu putra terbaik kami," katanya. 

Listyo pun memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa kepada Wira Natha. "Kami dari intitusi Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar anumerta," ujar eks Kapolda Banten itu. 

Selain itu, Kapolri juga memberikan kenaikan pangkat luar biasa dan prioritas pendidikan kepada Bripka M Syaifudin dan dan Ipda Anton Tonapa yang juga menjadi korban penembakan, yang saat ini sedang menjalani perawatan. 

"Saya selaku pimpinan Polri memberikan reward terhadap dua prajurit berupa kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan mengikuti prioritas pendidikan," ujar mantan ajudan Jokowi itu. 

Mantan Kabareskrim Polri itu juga memberikan motivasi kepadas seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat untuk bertugas di Papua. "Terus bersemangat dan tidak boleh kendor dengan peristiwa yang terjadi," katanya.