Fadli Zon Kunjungi Polda Metro Jaya

Jumat, 31 Mei 2019 – 19:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya, Jakarta. Fadli menjelaskan, kunjungan tersebut sebagai bagian dari menjalankan salah satu fungsi DPR RI, yaitu fungsi pengawasan. Fadli turut didampingi Anggota Komisi III DPR RI Supratman Andi Agtas, dan mendengarkan langsung aspirasi dari Eggi dan Lieus.

“Sebagai bagian dari kunjungan menjalankan fungsi pengawasan DPR RI, saya bersama Anggota Komisi III DPR Supratman Andi Agtas mendengarkan langsung aspirasi dari saudara Eggi dan saudara Lieus. Ini tugas DPR untuk melakukan pengawasan sesuai dengan konstitusi dan sesuai Undang-Undang,” ujar Fadli, usai mengunjungi Eggi Sudjana dan Lieus di Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dikutip dari dpr.go.id, Rabu (29/5/2019).

Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan, Eggi dan Lieus berharap agar ada penangguhan penahanan. Fadli pun menjamin penangguhan penahanan Eggi dan Lieus. Hal itu dilakukan Fadli dengan alasan kemanusiaan, serta menindaklanjuti aspirasi pihak keluarga dan pengacara dari Eggi dan Liues, pada saat berkunjung ke DPR RI beberapa waktu lalu.

“Saya kira, ini alasan kemanusiaan, saya ikut menjamin penangguhan Eggi dan Lieus. Alasannya adalah menyangkut kemanusiaan. Apalagi, ini menjelang Hari Raya Idul Fitri. Bagi seorang Muslim, Hari Raya Idul Fitri adalah momen berkumpul dengan keluarga. Saudara Eggi juga mengidap beberapa penyaklt dan juga berada di dalam satu sel yang sempit,” tutup Fadli