Rentan Tertular, Jokowi Instruksikan Pelayan Toko di Mal Segera Divaksin

Senin, 03 Mei 2021 – 16:31 WIB

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

JAKARTA, REQnews - Untuk menekan laju penularan virus corona (Covid-19) terutama di pusat perbelanjaan, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar pekerja di kawasan pertokoan yang sehari-hari bertemu dengan masyarakat, semuanya bisa segera mendapatkan vaksin.

"Agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan di mal semua bisa divaksiasi. Dan kita harapkan itu bisa memperlambat, mengurangi dan menghilangkan penyebaran Covid-19," kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksin di Mal Grand Indonesia, Jakarta, Senin 3 Mei 2021.

Sebelum dari Grand Indonesia, Jokowi juga melakukan kegiatan yang sama yakni meninjau vaksinasi di Thamrin City. Di kedua tempat itu, Jokowi meminta agar seluruh masyarakat Indonesia, tetap selalu menggunakan masker. "Selalu utamanya, selalu memakai masker. Memakai masker," ujar Presiden.

Pada kesempatan itu, turut mendampingi Jokowi yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baru-baru ini, sebanyak setengah juta vaksin pemberian Pemerintah Persatuan Emirat Arab tiba di Jakarta, Sabtu, 1 Mei 2021, pukul 12.05 WIB. Vaksin produksi Sinopharm, Tiongkok tersebut tiba menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-891 di bandara internasional Soekarno Hatta.

Tawaran bantuan dari Putra Mahkota Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) pertama kali disampaikan saat kunjungan Menlu RI dan Menteri BUMN RI ke Abu Dhabi pada tanggal 21 Agustus 2020 lalu.