Panik! OPM Malah Ancam Bantai dan Musnahkan Orang Jawa

Senin, 03 Mei 2021 – 18:31 WIB

KKB Papua (Foto:Istimewa)

KKB Papua (Foto:Istimewa)

PAPUA, REQNews - Tindakan pemerintah yang memberi status kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris membuat meradang Dewan Diplomatik Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Amatus Akouboo Douw.

Karena itu pula, OPM mengancam bakal melakukan pembantaian atau memusnahkan aparat TNI-Polri dan orang Jawa yang tinggal di tanah Papua.

Dalam keterangan tertulis Amatus Akouboo memberikan sebuah pernyataan dari pihak TPNPB-OPM. Pria yang tinggal di Australia ini menegaskan meminta intervensi militer dari PBB.

Selain itu pihaknya juga terus menggalang dan mencari dukungan moril dari negara lain untuk mendukung hak kemerdekaan pihaknya.

Sebaliknya, apabila permintaan itu tidak digubris oleh PBB dan negara lain, maka KKB Papua tidak segan-segan bakal melancarkan kampanye yang bakal membantai dan memusnahkan aparat TNI-Polri dan orang jawa yang ada di Papua.

“OPM Pejuang kemerdekaan TPNPB akan mengumumkan kampanye untuk memusnahkan tidak hanya anggota militer yang menduduki Papua, tetapi juga orang Jawa ilegal dan orang Indonesia lainnya yang mencuri tanah suci dan sumber daya orang Papua Barat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip pada Senin, 3 Maret 2021.