Seorang Pria Mengumpat Pengunjung Mal yang Bermasker Videonya Viral, Ujungnya Bakal Minta Maaf Nih

Selasa, 04 Mei 2021 – 00:10 WIB

Seorang pria dalam video yang menghujat para pengunjung mal yang menggunakan masker

Seorang pria dalam video yang menghujat para pengunjung mal yang menggunakan masker

SURABAYA, REQnews - Suka atau tidak, saat ini menggunakan masker ketika berada di luar rumah menjadi hal wajib sebagai upaya memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Meski demikian, hingga saat ini masih ada saja masyarakat yang enggan menggunakan masker. Alasannya pun beragam, dari mulai tak percaya corona, malas atau lupa membawa masker.

Namun sayangnya, yang tak percaya corona dan tak mau menggunakan masker justru malah mencemooh warga yang menggunakan masker.

Seperti dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial. Sebuah video seorang pria membodohkan pengunjung mal yang bermasker viral. Video itu beredar di grup aplikasi percakapan.

Dalam video berdurasi 35 detik itu, tampak seorang pria berkacamata sedang menggendong anaknya. Sambil merekam, ia mengumpat pengunjung mal yang menggunakan masker.

"Gak pakai masker ya dik ya, orang-orang tolol ini lihat. Kenapa anda tolol sekali," ujar pria tersebut dalam video iyu, Senin 3 Mei 2021.

"Wong goblok (orang bodoh). Akeh wong goblok gawe masker (banyak orang bodoh pakai masker). Wong congok-congok, goblok (orang bodoh-bodoh, goblok)," lanjutnya.

Video tersebut, juga diberi narasi 'Banyak orang tolol pakai masker blok goblok!'. Lalu 'Fungsi masker anda apa cok? Lek wedi virus bangun bungker blok ojok nang mall'.

Video tersebut diketahui diambil di Pakuwon Mal Surabaya. Direktur Marketing Pakuwon Grup Sutandi Purnomosidi membenarkan video tersebut diambil di Pakuwon. "Benar di Pakuwon, saat ini sedang ditelusuri oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Sutandi menegaskan, seluruh pengunjung mal harus menerapkan prokes ketat. "Di Pakuwon, seluruh pengunjung masuk menggunakan masker dan prokes ketat. Mulai harus cuci tangan, melalui bilik ultra violet serta dicek suhu tubuhnya serta wajib masker," kata Sutandi.