Putu Arimbawa Sebut Orang Bermasker Bodoh, Polisi Serahkan Hukuman ke Pemkot Surabaya

Rabu, 05 Mei 2021 – 01:01 WIB

Putu Arimbawa (Foto:Istimewa)

Putu Arimbawa (Foto:Istimewa)

SURABAYA, REQNews - Ditangkap polisi karena sebut pengunjung mal yang menggunakan masker sebagai orang bodoh dan tolol. Putu Arimbawa akan terima hukuman dari Pemkot Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian menyatakan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap Putu di daerah Driyorejo.

Terkait sanksi, Oki menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkot Surabaya. Karena penerapan protokol kesehatan telah diatur dalam Perwali Kota Surabaya Nomor 10 tahun 2021.

"Sanksi akan diberikan pihak Pemkot Surabaya," kata Oki.

Sebelumnya Putu Arimbawa mendadak viral setelah menyebut pengunjung mal yang menggunakan masker sebagai orang bodoh dan tolol.

Kini, Putu Arimbawa menyesali perbuatannya, dan Oki pun memberi kesempatan Putu untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat.

"Saya menyesali kata-kata yang saya ucapkan memang tidak pantas. Saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia yang sudah melihat instasotry saya, terutama warga Surabaya," katanya.

Putu mengaku, saat berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut, pada awalnya dia mengenakan masker. Namun saat telah berada di area pusat perbelanjaan, dia mencopot maskernya. Dia beralasan ingin menyampaikan opininya terkait penggunaan masker.

"Saya akan patuh Prokes terutama masker. Saya masih abu-abu masalah corona, itu hanya opini saya. Selebihnya tahu saya bahwa corona itu ada," kata dia.