Teroris KKB Kembali Berulah, Rumah Warga jadi Abu

Sabtu, 08 Mei 2021 – 06:01 WIB

Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua

Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua

TIMIKA, REQnews - Teoris Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menunjukkan aksi kejamnya. Kali ini yang jadi sasaran adalah rumah warga yang berada di Kampung Kimak di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Rumah tersebut rata dengan tanah karena dibakar kelompok teroris tersebut. Peristiwa itu terjadi Jumat malam, 7 Mei 2021, pukul 19.01 WIT. Tak hanya membakar, saat aksi kejam itu dilakukan, juga terdengar pula 2 kali suara tembakan. Teroris KKB yang berulah diduga kelompok pimpinan Parengen, anak buah Lerri Mayu.

Humas Satgas Nemangkawi Kombes Iqbal Al Qudussy membenarkan peristiwa pembakaran rumah warga di kampung Kimak tersebut. "Benar terdengar suara tembakan sebanyak dua kali, setelah suara tembakan ada pembakaran rumah," Kata Iqbal dalam keterangan tertulis Jumat malam, 7 Mei 2021.

Aksi pembakaran rumah terekam oleh drone. Hasil pengecekan yang dilakukan polisi, KKB membakar rumah milik Yorin Tabuni (OAP), yang merupakan pegawai Dinas Sosial Kabupaten Puncak. Disebutkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Rumah dalam keadaan kosong saat dibakar KKB.