Nah Loh, Debt Collector Pengeroyok Anggota TNI AD Diburu Polisi

Minggu, 09 Mei 2021 – 09:03 WIB

Debt collector mengeroyok anggota TNI (Foto:Istimewa)

Debt collector mengeroyok anggota TNI (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengungkapkan jajarannya saat ini sedang memburu para debt collector yang mengeroyok Seorang anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa Ramil Semper Timur II/05 Kodim 0502/ Jakarta Utara.

Serda Nurhadi dikeroyok debt collector saat hendak mengantar orang sakit. Para penagih utang tersebut hendak mengambil mobil yang dikemudikan Serda Nurhadi.

"Tersangka para debt colector tersebut sedang kami lakukan pengejaran," kata Nasriadi, Sabtu 8 Mei 2021 malam.

Saat ini mobil yang dikejar oleh tersangka sudah diamankan di Markas Polres Metro Jakarta Utara.

Sebelumnya beredar video viral anggota TNI berseragam lengkap dikepung debt collector saat hendak mengantar orang sakit ke rumah sakit.

Para penagih utang hendak mengambil mobil yang dikemudian Serda Nurhadi.

Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya mengecam tindakan penagih utang yang merampas kendaraan mobil saat dikemudikan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Dua (Serda) Nurhadi ketika mengantar orang sakit.

“Satuan TNI AD khususnya Kodam Jaya, tidak mentolerir atas perlakuan dari pihak penagih utang yang secara arogan mengambil paksa kendaraan yang dikemudikan Serda Nurhadi sebagai Babinsa, yang akan menolong warga sakit dan memerlukan pertolongan untuk dirawat di rumah sakit,” ujar Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di Jakarta.