Banyak Gaya, Pemuda Joget di Tiktok Hina Palestina Akhirnya Diciduk Polisi

Minggu, 16 Mei 2021 – 15:03 WIB

Dokumen istimewa

Dokumen istimewa

NTB, REQnews - Seorang pemuda berbaju merah membuat heboh media sosial melalui aplikasi di TikTok. Pemuda tersebut disinyalir menghina negara Palestina dengan nama binatang dan mengajak membantai negara yang tengah terlibat konflik dengan Israel.

"Palestina bab*. Mari kita bantai," ujar pria tersebut sembari berjoget. Ulahnya itu kemudian menuai kecaman banyak orang. Akibat unggahan di Tiktok yang viral tersebut, akhirnya dia ditangkap Polsek Gerung.

Kapolsek Gerung, Iptu Syarifudin Zohri, membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku saat ini tengah dibawa ke Polres Lombok Barat untuk proses interogasi. "Ya sudah kami amankan dan sekarang sudah kami bawa ke Polres Lobar (Lombok Barat)," katanya, Minggu, 16 Mei 2021.

Polisi masih mendalami motif pelaku menghina Palestina, di tengah dukungan mayoritas masyarakat Indonesia terhadap Palestina yang diserang zionis Israel.

Video viral tersebut dibagikan akun Instagram @indonesia_militaredia pada Sabtu, 15 Mei 2021. Pada postingan feed, unggahan tersebut telah melalui pemotongan dan sensor.

Sementara itu, melalui InstaStory, terlihat unggahan lengkap dari tayangan tersebut. Dalam video lengkapnya sang pemuda muncul dan mendekati kamera.

Di kepala video, terdapat tulisan, 'Mental mana tahan dengan sound ini'. "Palestina b***," ujar sang pemuda. Ia kemudian asyik berjoget mengikuti hentakan irama lagu.

Pemuda tersebut tiba-tiba menghentikan jogetannya dan berkata lantang. Ia mengajak untuk melakukan pembantaian yang diduga ditujukan untuk penduduk Palestina. "Mari kita bantai," imbuhnya kemudian.

Pemuda tersebut kembali menggerak-gerakkan tangan dan tubuhnya untuk berjoget kemudian mengacungkan jari manisnya ke arah kamera.

Sontak saja, unggahan tersebut mendapat tanggapan negatif dari sejumlah pemilik akun Instagram. Seperti misalnya Ifan Bonanza yang mengaku geregetan melihat tingkah sang pemuda.

"Penjarain aja siih, jangan cuma minta maap.. gereget gw mah," tulis @ifanbonanza.

"Kirim aja om pasukan paling juga akhirnya materai," tulis akun @rivorivaldo_46.

"Jangan langsung di tangkap tapi kasi pelajaran dulu," tulis akun @aritjahklampok.

"Akun IG dan FB,nya mana nihhh.. mumpung masih lebaran pengen silaturahmi dan ngadain halal bihalal dengan netijen yg budiman," tulis akun @robisyuhada7.

"Kirim ae wes ke palestina," tulis akun @al_imamy.