Antisipasi Arus Balik, Ditlantas Polda Metro Jaya Lakukan Tes Antigen Gratis di Tol Jakarta-Cikampek

Minggu, 16 Mei 2021 – 15:33 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya beserta instansi terkait melakukan tes antigen secara gratis bagi pengendara yang belum memiliki surat bebas covid-19 saat melewati Tol Jakarta-Cikampek, Minggu 16 Mei 2021.

Bagi para pengendara yang melintas di KM 34 arah Jakarta diminta meminggirkan kendaraannya dan menuju posko pemeriksaan yang telah disiapkan petugas.

Nantinya, petugas akan menempelkan stiker tanda telah diperiksa di bagian depan kendaraan bagi mereka yang telah diperiksa dan dinyatakan negatif.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada pukul 09.00-10.00 WIB sudah ada 45 orang yang diperiksa dan semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal Istiono memprediksi akan ada sekitar 1,5 juta masyarakat dari Jawa dan Sumatera yang akan kembali ke Jabodetabek.

Untuk mengatasi lonjakan tersebut, Istono mengatakan pihaknya telah menyiapkan 109 titik posko untuk lakukan tes acak di sejumlah perbatasan memasuki DKI.

"Kemudian kita tambahkan lagi titik-titik di wilayah, ini sebagai titik untuk memperbanyak random test, semakin banyak titiknya semakin bagus. Ada sekitar, 109 titik yang kita bangun," ujar Istiono, pada Sabtu 15 Mei 2021.