Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan ABG di Bekasi Diringkus Polisi

Senin, 17 Mei 2021 – 21:03 WIB

Ilustrasi Perampokan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Perampokan (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Akhirnya Polisi berhasil meringkus salah satu pelaku kasus perampokan dan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di wilayah Bintara, Bekasi Jawa Barat.

Pelaku berinisial RP diduga turut berperan untuk mengawasi keadaan di sekitar rumah saat aksi perampokan dan pemerkosaan itu terjadi.

Sementara otak atau dalang dalam kasus ini, yakni RTS saat masih buron dan dalam pengejaran aparat kepolisian.

"Peran RP ini mengawasi keadaan sekitar pada saat RTS melakukan pencurian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin 17 Mei 2021.

Sebelumnya terjadi aksi perampokan dan pemerkosaan terjadi pada Sabtu 15 Mei 2021 malam.

Selain RP, polisi juga turut menangkap AH selaku penadah hasil curian para pelaku. AH ini, kata Yusri, juga merupakan pemilik sepeda motor yang digunakan oleh RP dan RTS saat beraksi.

"Pekerjaan sehari-hari mereka semua ini adalah 'pak ogah'. Kami masih mendalami terus apakah kemungkinan juga pelaku-pelaku ini memang spesialis di sini atau bukan, masih kita dalami," tutur Yusri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, RP dan AH juga diketahui positif mengkonsumsi ekstasi dan sabu. Hal ini berdasarkan hasil tes urine terhadap keduanya.

Atas perbuatannya, RP dan AH dikenakan Pasal 365 Ayat (2) KUHP dan atau Pasal 285 KUHP dan atau Pasal 76D Jo Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun.