Israel Murka, Supermodel Bella Hadid Turun ke Jalan Kibarkan Bendera Palestina

Senin, 17 Mei 2021 – 22:01 WIB

Supermodel Bella Hadid turun ke jalan bela Palestina (Foto:Istimewa)

Supermodel Bella Hadid turun ke jalan bela Palestina (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Supermodel Bella Hadid, ikut turun ke jalan membela negara kelahiran sang ayah, Palestina, yang belakangan kembali diserang oleh Israel.

Aksi Bella Hadid pada Sabtu 15 Mei 2021 pekan lalu itu, membuat Israel murka.

Pemerintah Israel mengklaim, keterlibatan model 24 tahun itu justru bisa memperparah konflik Israel Palestina.

Pernyataan itu diutarakan melalui akun resmi Twitter pemerintah Israel, @Israel pada Senin 16 Mei 2021.

"Ketika selebriti seperti @BellaHadid mendukung untuk melempar orang Yahudi ke laut, mereka juga berarti mendukung penghapusan Negara Yahudi," tulis akun Israel.

"Ini seharusnya bukan tentang isu Israel-Palestina. Tapi masalah kemanusiaan. Tidak tahu malu!" sambung akun Israel.

Saat turun ke jalan, Bella Hadid mengenakan keffiyeh, kain penutup kepala khas Arab serta busana tradisional saat ikut aksi turun ke jalan bela Palestina.

Adik Gigi Hadid tersebut juga mengibarkan bendera Palestina saat aksi yang dilakukan pada Sabtu 15 Mei 2021 waktu setempat itu.

Tidak sendiri, dalam foto yang diunggah Bella Hadid di Instagram, dia tampak berbaur dengan pengunjuk rasa yang pro Palestina.

"Seperti perasaan dalam hatiku, berada di antara orang-orang Palestina yang cantik, cerdas, saling menghormati. Semua berkumpul di satu tempat, menjadi kesatuan yang utuh. Kami adalah keturunan yang langka!" katanya menegaskan.

Bella Hadid pun menyerukan kebebasan Palestina dari serangan Israel. "Bebaskan Palestina, sampai Palestina bebas," ucap adik Gigi Hadid ini.

Keluarga Hadid memang dikenal lantang menyuarakan perjuangan Palestina. Dia mengaku cinta Palestina dan akan terus ikut menjaganya.

"Saya cinta keluarga saya, saya cinta Palestina. Saya akan berdiri teguh untuk menjaga harapan mereka akan tanah (Palestina) yang lebih baik," ucap Bella.

"Dunia yang lebih baik untuk rakyat kita dan orang-orang di sekeliling. Mereka (musuh Palestina) tidak akan bisa menghapus sejarah kami," imbuhnya.