IFBC Banner

Keren Nih! Ikut Vaksin Covid Berhadiah Sapi, Kalung Emas dan Uang Tunai

Jumat, 21 Mei 2021 – 11:02 WIB

Sapi (Foto:Istimewa)

Sapi (Foto:Istimewa)

BANGKOK, REQNews - Masih banyak masyarakat yang tidak berani divaksin Covid-19 dengan berbagai alasan. Hal ini tentunya menghalangi keberhasilan program vaksinasi yang digalakan pemerintah, karena itu berbagai cara dilakukan salah satunya dengan memberikan hadiah.

Salah satu contoh seperti yang dilakukan oleh sebuah distrik di Thailand akan menggelar imunisasi Covid unik, yakni door prize sapi hidup, mulai Juni.

Dikutip dari Reuters, Jumat 21 Mei 2021, Pemerintah Distrik Mae Chaem, Provinsi Chiang Mai, mengundi satu ekor sapi setiap pekan bagi penerima vaksin yang beruntung.

Door prize digelar sampai akhir 2021. Cara ini disambut dengan antusias warga distrik berpenduduk 43.000 jiwa itu sejak diumumkan awal pekan ini.

Dalam hitungan hari pemerintah setempat kebanjiran pendaftaran.

"Nomor registrasi vaksin kami melonjak dari ratusan menjadi ribuan dalam beberapa hari. Warga menyukai sapi. Sapi itu bisa dijual lagi untuk mendapatkan uang," kata kepala Distrik Mae Chaem, Boonlue Thamtharanurak.

Lebih dari 4.000 orang kelompok prioritas telah mendaftar, termasuk mereka yang berusia di atas 60 tahun serta yang memiliki penyakit bawaan.

Distrik akan memulai vaksinasi Covid-19 pada 7 Juni, bersamaan dengan peluncuran program nasional.

Provinsi lain di Thailand juga memberikan hadiah sebagai daya tarik, seperti kalung emas, voucher belanja, serta uang tunai.

Setidaknya 1,64 juta dari total 66 juta warga Thailand telah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19.

Namun itu masih jauh dari total orang yang mendaftar, yakni 7 juta orang