Jawaban Santai TNI soal Pembakaran Merah Putih oleh OPM: Mereka Caper!

Jumat, 04 Juni 2021 – 00:02 WIB

Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyebar hoaks pembakaran bendera Merah Putih

Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyebar hoaks pembakaran bendera Merah Putih

JAKARTA, REQnews - TNI tidak begitu serius menanggapi kabar pembakaran bendera Merah Putih oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan, OPM saat ini sedang mencari perhatian internasional dengan menyebar hoaks pembakaran bendera Indonesia.

"Karena tidak ada tanggapan sebar hoaks mengajak perang, sekarang sebar hoaks bakar bendera Merah Putih. Intinya ya biar dapat perhatian internasional," kata Suriastawa, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Kamis 3 Juni 2021.

Ia menyebut, OPM tidak akan pernah berhenti mencari perhatian internasional dengan menyebar berbagai berita bohong, di samping aktivitas teror yang meraka lakukan.

Suriastawa yakin, apapun yang dilakukan OPM tidak akan pernah menjadi perhatian, apalagi sampai mendapat simpati pihak internasional.

"Bagaimana mendapat simpati, kebiadaban teroris OPM tidak ada nuraninya, kerjanya hanya mengancam dengan menakut-nakuti rakyat, serta merusak obyek vital yang sangat dibutuhkan rakyat Papua seperti pembakaran pesawat," ujarnya.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa saat ini masyarakat Papua sudah paham dan tidak akan mau terhasut hoaks yang disebar OPM. Bahkan, sejumlah kepala suku juga menentang keberadaan organisasi teroris tersebut.

"Masyarakat Papua sudah paham betul terhadap sepakterjang teroris OPM sehingga tidak mudah terhasut dengan bujuk rayu teroris OPM bahkan ada beberapa kepala suku terang-terangan menentang dan mengusir teroris OPM dari daerahnya," kata Suriastawa.