Ternyata Habib Rizieq Penah Minta Tito Karnavian Proses Hukum Abu Janda dan Denny Silegar

Kamis, 10 Juni 2021 – 18:01 WIB

Habib Rizieq Shihab (Foto:Istimewa)

Habib Rizieq Shihab (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Ternyata Habib Rizieq Shihab pernah meminta mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian untuk menghukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Permadi Arya alias Abu Janda, Ade Armando, dan Denny

Menurut Rizieq, semuanya melakukan penistaan agama Meski Ahok telah dihukum, dia meminta Tito untuk menghukum yang lainnya.

Permintaan itu disampaikan Habib Rizieq saat bertemu Tito pada tahun 2018 dan 2019 di salah satu hotel bintang lima dekat Masjidil Haram Kota Makkah.

Dalam dua kali pertemuan tersebut, dia siap tidak terlibat sama sekali dengan urusan politik praktis terkait Pilpres 2019 dengan beberapa syarat salah satunya menghukum para penista agama.

"Sebagaimana Ahok Si Penista Alquran diproses, maka selain Ahok seperti Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, dan semua gerombolan mereka yang sering menodai agama dan menista ulama juga harus diproses hukum sesuai prinsip Equality Before The Law sebagaimana diamanatkan UUD 1945," ujar Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis 10 Juli 2021.

Dia menganggap Denny Siregar sebagai buzzer Istana orang yang kebal hukum. Karena Denny telah berkali-kali dilaporkan namun pihak kepolisian tidak pernah memproses.