Hari Ini Kembali Baku Tembak dengan KKB, Satgas Nemangkawi Lumpuhkan Tiga Orang

Jumat, 11 Juni 2021 – 03:08 WIB

KKB Papua (Foto:Istimewa)

KKB Papua (Foto:Istimewa)

PAPUA, REQNews - Hari ini kembali terjadi kontak tembak antara Satgas Operasi Nemangkawi dengan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dalam kejadian ini, sebanyak dua orang luka-luka satu orang meninggal dunia, ketiganya dari kelompok Lekagak Telenggen.

Kontak senjata itu terjadi di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, pada hari ini, Kamis 10 Juni 2021.

"Informasi dari masyarakat dan hasil pantauan drone, dua luka tembak sementara 1 orang lainnya meninggal dunia," ujar Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Al-Qudusy dalam keterangannya, Kamis 10 Juni 2021.

Dua orang yang luka tembak atas nama Tinggiter dan Manis. Sementara 1 orang lainnya meninggal dunia, atas nama Keminus Murib.

Saat ini, kelompok teroris KKB ini sudah semakin terdesak. Apalagi, sebanyak tiga anggotanya berhasil dilumpuhkan.

Iqbal juga mengatakan penyebar hoaksnya sudah ditangkap. "Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang dengan hasrat politik yang menumbalkan masyarakat sipil dan menyebar teror di provinsi Papua Indonesia," tutup Iqbal.

Sebelumnya, Satgas Ops Nemangkawi menangkap ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Merauke berinisial EKM (38). Pelaku diduga telah menyebarkan informasi palsu atau hoaks, provokatif kebencian atau permusuhan individu maupun kelompok masyarakat dengan SARA melalui akun media sosialnya.