Viral Bupati Bulukumba Ngamuk ke Mahasiswa, Bentrokan Tak Terhindarkan

Selasa, 15 Juni 2021 – 11:31 WIB

Ilustrasi pembakaran ban (Foto:Istimewa)

Ilustrasi pembakaran ban (Foto:Istimewa)

BULUKUMBA, REQNews – Sebuah video memperlihatkan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta mengamuk saat mahasiswa melakukan aksi demontrasi.

Amukan Bupati Bulukumba itu langsung viral di media sosial.

Dilihat dari video yang beredar, Senin 14 Juni 2021, tampak Bupati Bulukumba itu mendatangi kerumunan massa mahasiswa pendemo tersebut.

Dengan nada tinggi, ia menegur mahasiswa pendemo dari PMII Bulukumba tersebut lantaran telah membakar ban.

“Siapa ini yang bawa ban, siapa bakar ban?,” teriak Andi Utta ke massa pendemo.

Lantaran geram dengan aksi pendemo itu, Andi Utta lantas menendang ban yang telah dibakar para mahasiswa PMII tersebut.

Aksi Andi Utta itu memicu kemarahan dari massa pendemo. Alhasil, bentorakan pun terjadi antara aparat keamanan dengan massa aksi.

Terkait insiden tersebut, Kasubag Publikasi Humas Pemda Bulukumba Sulawesi Selatan Andi Ayatullah mengatakan mahasiswa pendemo telah membuat Bupati Bulukumba Andi Utta habis kesabaran.

Menurutnya, Bupati Andi Utta meminta izin undur diri dari vicon tersebut lantaran mendengar suara mahasiswa yang tengah berunjuk rasa.

Namun, kata Ayatullah, mahasiswa pendemo itu justru menolak melakukan dialog sehingga Bupati Bulukumba mengamuk dan menendang ban yang dibakar massa aksi tersebut.

“Makanya, karena Pak Bupati menganggap teman-teman ini tidak punya iktikad baik, dia keluar. Kemudian dia melihat ban yang mau dibakar jadi dia tendang saja karena dia menganggap teman (mahasiswa) tidak punya iktikad baik,” ujarnya.