Rian D'Masiv Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual ke Anak Pengamat Musik, Benarkah?

Senin, 21 Juni 2021 – 00:01 WIB

Vokalis band D'Masiv Rian Ekky Pradipta atau akrab disapa Rian D'Masiv (Foto: Istimewa)

Vokalis band D'Masiv Rian Ekky Pradipta atau akrab disapa Rian D'Masiv (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Jagat twitter tengah dihebohkan dengan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Rian Ekky Pradipta atau Rian D'Masiv terhadap anak perempuan dari mendiang Denny Sakrie.

Isu tersebut berawal dari cuitan melalui akun Twitter Denny Sakrie. Dalam cuitan tersebut menyisipkan nama Rian sebagai pelaku tindak pelecehan.

https://twitter.com/dennysakrie/status/1406493296831057921?s=20

 

"Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 3 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan Rian udah menyanggupi malah ga datang. Chicken?" cuitnya.


Denny dalam cuitannya tampak merasa tak terima putrinya mengalami pelecehan seksual. Ia tak habis pikir anaknya menjadi korban pelecehan.

"Saya ga mau tau history kamu ya @RianEkkyP. Saya search kamu digosipkan menghamili istri kamu sebelum nikah. Dan anak kamu yang pertama lahir 6 bulan lebih? Saya ga peduli. JANGAN ANAK SAYA!!! Dia masih kecil. Bukannya melindungi," katanya.

"Kamu itu masuk sexual harassment @RianEkkyP but wasting time wasting money. And u know? I'm still happy jalanin hidup. Kok kamunya merusak sih??? " lanjut cuitnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti orang yang mengunggah tudingan itu di akun resmi Twitter Denny Sakrie. Denny Sakrie bahkan sudah meninggal dunia pada 3 Januari 2015.

Untuk diketahui Denny merupakan penulis dan pengamat musik Indonesia.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi kepada pihak manajer Rian. Mereka bahkan meragukan kebenaran dari tudingan pelecehan itu.
 

"Agak aneh juga sih sebenarnya. Saya juga belum tahu benar apa tidak Rian atau ada yang terselubungnya nih, saya kan belum tahu kondisinya Rian nih," ucap Sisil, tim manajemen, Minggu 20 Juni 2021.


Sisil mengaku tak percaya dengan adanya isu tersebut. Ia bahkan menegaskan memang banyak yang menghubungi Rian melalui media sosial untuk bertemu.

Pesan-pesan tersebut kemudian sempat ditolak oleh Sisil dan Rian D'Masiv. Ia bahkan tak mengerti tentang pemberitaan yang ada saat ini mengenai Rian.

"Sekarang banyak banget juga yang kayak nge-DM (Rian) buat ketemu atau apa, banyak yang ditolak-tolakin, saya nggak tahu nih masalahnya apa ya sampai ada pemberitaan ini," kata Sisil.

Meski begitu, terkait dengan kebenaran fakta yang ada Sisil mengaku belum mengetahuinya.


Ia bahkan menegaskan saat ini belum mendapatkan kabar dan keberadaan vokalis D'Masiv itu. Sisil menegaskan, tudingan kepada artisnya itu juga ia ketahui dari temannya.

"Saya saja baru tahu dari teman saya, nggak tahu saya belum dapat konfirmasi dari Rian," kata Sisil.