Ini Sebabnya Sekda Nias Utara yang Ditangkap Kasus Narkoba Dikirim ke RS Jiwa

Senin, 21 Juni 2021 – 09:20 WIB

Yafeti Nazara (Foto:Istimewa)

Yafeti Nazara (Foto:Istimewa)

MEDAN, REQNews - Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Nonaktif Yafeti Nazara dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Ildrem di Medan, Sumatra Utara, Sabtu 19 Juni 2021.

Dia yang berstatus pelaku penyalahgunaan narkoba akan menjalani proses rehabilitasi.

Kasatreserse Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan mengatakan, pengiriman Yafeti ke rumah sakit jiwa untuk menjalani rehabilitasi medis.

Hal ini setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) lewat asessment-nya menyatakan, Yafeti positif menggunakan narkoba.

"Ke RSJ dalam rangka rehab medis. Mereka (RSJ Prof Ildrem) punya fasilitas rehab narkotika," kata Oloan, Sabtu 19 Juni 2021.

Yafeti sebelumnya terjaring razia yang digelar Polisi di tempat hiburan malam Bosque di Jalan Adam Malik, Kota Medan pada Minggu 13 Juni 2021.

Dia ditangkap usai berpesta narkoba jenis ekstasi bersama lima perempuan dan empat rekannya di ruang KTV 201 di tempat hiburan tersebut.

Selain Yafeti, ada delapan orang lainnya yang juga harus menjalani rehabilitasi. Mereka yakni empat perempuan dan empat orang laki-laki yang diamankan dari ruang KTV tempat Yafeti ditangkap

"Ada satu orang perempuan yang kita amankan dari ruangan tersebut, yang sudah kita pulangkan ke keluarganya karena tidak terbukti mengkonsumsi narkoba," katanya.

Sementara sisanya hanya menjalani wajib lapor ke BNN Sumut. "Kasusnya sendiri masih terus kita kembangkan," ucapnya.