Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris Askrindo, Kemal Arsjad yang Ingin Ludahi Anies Posisinya Aman

Jumat, 02 Juli 2021 – 21:31 WIB

Mantan Menkominfo, Tifatul Sembiring

Mantan Menkominfo, Tifatul Sembiring

JAKARTA, REQnews - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatikan Tifatul Sembiring, mengkritik perombakan jajaran komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo, yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dikritik.

Perusahaan asuransi pelat merah tersebut merupakan anggota holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group atau IFG. Perombakan hanya menyasar komisaris independen, Agustina Murbaningsih dan memasukkan Renny Octavianus Rorong sebagai pengganti.

Tifatul menilai, perombakan itu tidak tepat. Pasalnya, komisaris independen Askrindo yang belakangan mendapat sorotan publik karena keinginannya untuk meludahi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kemal Arsjad tidak dirombak.

“Yang gatal kepala, yang digaruk pantat. Yang diganti Agustina, padahal yang kurang ajar Kemal Arsyad,” tulis Tifatul Sembiring, lewat akun Twitter pribadinya, Jumat, 2 Juli 2021.

Kemal Arsjad memang telah meminta maaf atas ucapannya yang ingin meludahi Anies. Namun demikian, akun yang digunakan untuk mengunggah permintaan maaf itu sudah tidak bisa diakses. Sementara di satu sisi beredar tangkapan layar perbincangan cabul dari akun tersebut.

Adapun jajaran komisaris terbaru Askrindo adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama: Widodo Ekatjahjana
Komisaris: Encep Sudarwan
Komisaris: M Khoerur Roziqin
Komisaris Independen: Heru Kreshna Reza
Komisaris Independen: Kemal Arsjad
Komisaris Independen: Renny Octavianus Rorong.