Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Kakek Nyaris Tertinggal di Rest Area, Beruntung Bertemu Pak Polisi yang Baik Hati Ini

Rabu, 12 Juni 2019 – 09:30 WIB

(foto:ntmcpolri.info)

(foto:ntmcpolri.info)

KARAWANG, REQNews - Seorang pemudik Lansia berusia sekitar 65 tahun asal Jawa Tengah yang sudah tidak kuat berjalan kaki dan tampak kebingungan saat keluar dari toilet di Rest Area 62, karena tidak menemukan keluarganya. Beruntung sang kakek bertemu petugas Kepolisian Brigadir Rudi Nurdiansyah dari Satuan Lantas Polres Karawang dan membantu mencarikan keluarganya dengan menggendong kakek tersebut keliling rest area.

Dalam penjelasannya, Brigadir Rudi Nurdiansyah personel Sat Lantas Polres Karawang mengatakan bahwa kakek tersebut bingung karena begitu keluar dari toilet SPBU, kendaraan yang ditumpangi tidak ada.

Berdasarkan informasi setelah ditanya dirinya tersebut hendak mudik ke Jakarta. Saya tidak sempat menanyakan siapa namanya dan dari mana, cuma kakek tersebut mengatakan naik kendaraan minibus bersama keluarganya.

“Melihat seorang kakek yang semakin kebingungan, akhirnya saya mencoba menenangkan dan menyuruhnya untuk menghubungi saudaranya. Namun kakek tersebut tidak memiliki handphone dan juga kondisi fisiknya sudah sulit untuk berjalan. Selanjutnya saya langsung menggendong si kakek untuk mencari kendaraan keluarganya. Alhamdulillah setelah mencari di rest area ketemu di pintu keluar rest area 62 dengan kendaraan keluarganya dan langsung diserahkan ke pihak keluarganya," ujarnya,  Minggu (9/6/2019).

Atas aksinya tersebut, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengapresiasi sikap anggotanya yang telah sigap untuk memberikan pertolongan dengan menggendong sang kakek lalu mengantar kakek tersebut ke keluarganya yang ketemu di pintu keluar Rest Area 62.