Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Tiga Pelaku Pembunuhan 2 Pemuda di Musi Banyuasin Berhasil Dibekuk Polisi

Rabu, 12 Juni 2019 – 07:30 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

SUMSEL, REQNews - Tiga pelaku perampokan disertai pembunuhan dua pemuda di Musi Banyuasin berhasil diamankan.

Ironisnya, usia para pelaku masih terbilang belia alias di bawah umur, yakni RM (18), MR (17) dan VFH (16) yang semuanya tinggal sekampung dengan kedua korban di Desa Gajah Muda, Kecamatan Babat Supat, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kabag Ops Polres Musi Banyuasin Kompol Erwin S Manik mengungkapkan, penangkapan diawali adanya informasi dari warga yang mencurigai para tersangka yang meninggalkan kampung usai kejadian.
Begitu mengetahui keberadaan mereka, petugas melakukan penangkapan tanpa perlawanan. “Dua pelaku ditangkap, dan satunya menyerahkan diri, mereka di bawah umur,” ungkap Erwin, Selasa (11/6/2019).

Dijelaskannya, perampokan dan pembunuhan itu masuk dalam kategori terencana. Sebab, para pelaku mengatur strategi agar aksinya berhasil dengan menyiapkan alat untuk menghabisi kedua korban.

Barang bukti yang diamankan berupa senjata api rakitan, pisau tiga bilah, penutup kepala, motor pelaku dan motor korban yang diambil para pelaku,

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal berlapis. Yakni Pasal 365 ayat (3) junto Pasal 55, 56 KUHP subsider Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 80 (3) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak dengan ancaman maksimal seumur hidup penjara.