Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Viral! Gegara Cerai, Emak-emak Ini Nekat Terobos Jalan Tol Ngawi-Kertosono

Rabu, 12 Juni 2019 – 14:00 WIB

(Foto: Istimewa)

(Foto: Istimewa)

MADIUN, REQnews - Sebuah aksi nekat dipertontonkan seorang emak-emak yang mengendarai sepeda motor di ruas Tol Madiun. Alhasil, aksi tersebut video emak-emak tersebut viral di aplikasi percakapan WhatsApp.

Tercatat ada dua video yang beredar di masyarakat, pertama berdurasi 29 detik, tampak seorang perempuan mengendarai sepeda motor jenis matic bernopol K 6792 PG itu melintas di Tol Madiun KM 622.

Terlihat sang pengendara memakai helm berwarna merah, mengenakan jaket pink, bercelana hitam dan sepatu berwarna biru muda.

Sementara video kedua berdurasi 22 detik. Dalam video tersebut tampak petugas tol berhasil mengejar dan menangkap wanita pengendara sepeda motor tersebut. Dalam video itu penangkapan terjadi di KM 637 daerah Nganjuk. 

"Saat akan diamankan wanita itu tampak berontak dan berusaha kabur saat sepeda motor sudah dipinggirkan oleh petugas," kata warga Gorang Gareng, Magetan, Rabu 12 Juni 2019.

Menanggapi video viral tersebut, pengelola Tol Ngawi-Kertosono membenarkan kejadian tersebut. Aksi nekat seorang perempuan itu terjadi pada Selasa 11 Juni kemarin,, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Benar itu kejadian sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB di ruas Tol Ngawi-Kertosono KM 622. Tapi sudah ditangani oleh petugas PJR untuk detailnya," ujar GM Operasi dan Pemeliharaan Ruas Tol Ngawi-Kertosono Charles Lendra.

Emak-emak bermotor itu pin diamankan dan dimintai keterangan oleh polisi PJR di Gerbang Tol Nganjuk. Diketahui berinisial SF (30). Ia warga Desa Mangunlegi, Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah.

"Identitas wanita itu berinisial SF (30) asal Pati, Jawa tengah," ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Menurut Bambang, SF depresi usai bercerai. "Dari keterangan saat diperiksa di kantor PJR Nganjuk infonya wanita ini memiliki masalah keluarga (cerai dengan suaminya)," kata dia.

Informasi tersebut diketahui petugas saat menghubungi keluarga SF di Pati. Pihak keluarga telah menjemput SF dan membenarkan jika biker tersebut mengalami depresi usai bercerai dan harus menghidupi seorang anak.

SF ditangkap petugas tol saat sampai di KM 637 di Nganjuk. Di hadapan petugas, SF hanya bisa menunjukkan surat kartu keluarga (KK) dan tidak memiliki SIM dan STNK.

"Wanita itu berhasil diamankan oleh petugas di KM 637 A Tol Nganjuk. Sempat menolak untuk diamankan tidak memiliki SIM dan STNK. Dia hanya membawa surat kartu keluarga," ujarnya (RYN).