Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Polri Segera Panggil Eks Tim Mawar Fauka Noor Farid Soal Rusuh 22 Mei

Rabu, 12 Juni 2019 – 15:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQnews-Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menyatakan tersangka peristiwa Kerusuhan 22 Mei, M alias Kobra Hercules, menyebut nama Letkol (Purn) Fauka Noor Farid dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di kepolisian. Fauka akan dipanggil untuk dimintai konfirmasi dalam waktu dekat. 

"Rencana para penyidik, berdasarkan keterangan Saudara Cobra Hercules (C), itu juga kita akan mendalami keterangan itu. Dan segera mungkin memanggil yang Fauka untuk dimintai keterangan dan memperjelas mengenai apa yang dilakukan Fauka." kata Asep Adi Saputra di Mabes Polri Rabu 12 Juni 2019.

Asep berharap dari keterangan Fauka bisa mengungkap peran-peran yang lainnya.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal dalam kesempatan sebelumnya mengatakan Fauka akan dimintai konfirmasi mengenai pengakuan Kobra Hercules itu. Namun apa pengakuan Kobra, Iqbal tidak menjabarkannya. Yang jelas, presumption of innocence tetap dikedepankan

"Apakah benar atau tidak keterangan yang sudah dituangkan di BAP tersebut kami pasti akan memanggil Saudara F untuk dimintai keterangan, proses tetap berlanjut, Yang jelas, presumption of innocence tetap dikedepankan," tutur Iqbal.

Nama Fauka Noor Farid sebelumnya muncul dalam aduan eks Komandan Tim Mawar Brigjen (Purn) Chairawan kepada Dewan Pers. Dalam aduannya terhadap Majalah Tempo, Chairawan meminta majalah tersebut meminta maaf kepada dirinya dan Fauka Noor Farid.

Chairawan sendiri mengaku Fauka merupakan mantan anak buahnya saat dia masih aktif di Kopassus, TNI Angkatan Darat. Fauka juga merupakan mantan anggota tim Mawar. (RAN)