Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Di Rutan Cipinang, Ahmad Dhani 'Tidur' Bareng Para Peselingkuh

Kamis, 13 Juni 2019 – 11:30 WIB

Ahmad Dhani (Foto: istimewa)

Ahmad Dhani (Foto: istimewa)

JAKARTA, REQnews - Ahmad Dhani akhirnya bisa senyum sumringah lantaran dikembalikan ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Selama ini, pentolan Dewa 19 ini dititipkan di Rutan Medaeng, Sidoarjo.

Sayangnya, di Rutan Cipinang, mantan suami Maia Estianty ini bakal menghuni sel tahanan yang isinya tahanan pencuri dan perselingkuhan. Dhani bakal 'tidur bareng' dengan 10 tahanan lainnya. "Nanti yang bersangkutan kita taruh di Blok Barito lantai 3, satu kamar isinya sekitar 11 orang," kata Karutan Cipinang, Oga Darmawan, di Jakarta, Kamis 13 Juni 2019.

Oga beralasan, latar belakang politik Ahmad Dhani membuat pentolan Dewa 19 itu ditempatkan ke sel tahanan yang isinya para peselingkuh. Ditambah, penghuni Cipinang yang melebihi kapasitas juga jadi pertimbangan.

"Tentunya seorang publik figur, kemudian juga beliau ada latar belakang politik ya. Tentunya jangan sampai di dalam satu kamar itu ada yang berbeda pandangan sehingga nanti menimbulkan potensi konflik atau gejolak," ucap Oga.

Kata dia, percikan sedikit saja bisa membuat permasalahan ya, apalagi dengan kondisi sekarang ini Rutan Cipinang dihuni 4.326 tahanan. "Untuk itu, kepala keamanan dan para kasi sangat berhati-hati sekali jangan sampai ada percikan kecil sehingga melibatkan massa yang bisa memengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban yang ada di rutan," ujar dia.

Oga menambahkan, kemungkinan teman sekamar Dhani di Rutan Cipinang berasal dari golongan orang yang biasa-biasa saja. "Mungkin dia perkaranya pencurian, kemudian perkaranya itu perselingkuhan gitu-gitu yang tidak memiliki potensi untuk melakukan tindak kekerasan atau konflik," kata dia lagi.

Sebelumnya Dhani divonis satu tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Surabaya karena terbukti melakukan ujaran kebencian. Kini Dhani dan tim kuasa hukumnya mengajukan banding atas vonis tersebut. (RYN)