Tawuran di Medan Puluhan Kios, Rumah Dirusak, Jarah dan Dibakar

Rabu, 21 Juli 2021 – 10:35 WIB

ilustrasi tawuran (Foto:Istimewa)

ilustrasi tawuran (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews- Menjelang pagi aksi tawuran di Kelurahan Belawan Bahari, Kota Medan, Sumatra Utara, pada Rabu 21 Juli 2021 dini hari akhirnya dapat dikendalikan.

Petugas Polsek Medan Labuhan, Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan, dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd R Dayan melakukan upaya pembubaran secara paksa.

Pembubaran dengan tembakan gas air mata berulang-ulang diletuskan ke lokasi pemuda yang terlibat tawuran. Dengan kondisi batu melayang di udara, polisi dengan bersusah payah masuk ke tengah-tengah kedua kubu yang terlibat tawuran.

Suasana tawuran tersebut sangat mencekam dan melibatkan ratusan warga di Kelurahan Belawan Bahari, Kota Medan, Sumatra Utara.

Ratusan pemuda dan remaja terlibat keributan saling lempar batu dan molotov berlangsung di Jalan KL Yos Sudarso, Km 22

Aksi tawuran tersebut melibatkan pemuda dari Lingkungan 1 sampai 13 dari Kelurahan Belawan Bahari dengan pemuda Jalan Pulau Krakatau Kelurahan Belawan Bahari, beberapa dari mereka yang terlibat tawuran mengalami luka-luka.

Para pelaku tawuran merusak sejumlah rumah dan warung milik warga. Tidak hanya itu, para pelaku tawuran juga membakar sejumlah warung dan teras rumah warga termasuk juga pintu gereja di sekitar lokasi tersebut. Selain itu, pelaku tawuran juga menjarah kios-kios.

Pagi ini suasana dan akses arus lalu lintas yang sempat terganggu telah kembali normal.