Viral, Warga Bentak-bentak Wanita Petugas Bansos hingga Nangis, Petugas Pria Diajak Ribut

Kamis, 22 Juli 2021 – 14:05 WIB

Petugas pos nangis saat salurkan bantuan tunai gegara dibentak-bentak warga (Foto:@bekasi.terkini)

Petugas pos nangis saat salurkan bantuan tunai gegara dibentak-bentak warga (Foto:@bekasi.terkini)

JAKARTA, REQNews - Sebuah video memperlihatkan Tim Bantuan Sosial Tunai (BST) Kantor Pos di kawasan Aren Jaya, Bekasi, Jawa Barat yang sedang terduduk lemas. Salah seorang petugas wanita menutupi wajahnya karena menangis.

Ternyata petugas wanita tersebut menangis usai dibentak dan diajak ribut oleh warga penerima BST.

Kejadian berawal saat warga tidak melengkapi syarat penerima BST.

Video yang diunggah akun Instagram @bekasi.terkini tersebut memberikan keterangan peristiwa keributan tersebut terjadi pada Rabu 21 Juli kemarin di Aren Jaya RW 16.

"Mbak petugas sampai nangis dibentak-bentak, masnya diajak ribut. Semua kita yang ada disini digeprak geprak meja diomeli-omelin, dibentak-bentak sama dia, coba di mana kita ini kerja, kita capek tapi diperlakukan seperti itu," seperti dikutip dalam suara video tersebut, Kamis 22 Juli 2021.

Dalam video yang diunggah selanjutnya, terlihat mengapa warga itu membentak Tim BST Pos tersebut. Awalnya, Tim petugas bersuara perempuan meminta warga tersebut melengkapi syarat menerima BST. Namun, warga yang tidak mengenakan masker itu malah marah.

Warganet memberikan komentar pedas pada warga tersebut dan meminta petugas BST untuk melaporkannya ke pihak kepolisian agar data penerima BST dicabut.

"Ngambil bantuan kok.galak banget gak mau ikutin aturan kalo mau cepet kerja gak usah ambil.bantuan malu lo laki masih seger...yg dibentak.lapor polisi biar bstnya di cabut dan gak keluar lagi," ujar seorang warganet yang turut kesal.

"Orang dikasih bantuan malah galakan dia. Bukan main," ujar seorang warganet.

"Stresss...dia kan cuma petugas..kalopun nama g ada atau apa ya dia cm kerja gtau apa2," ujar warganet lainnya.

"Kalau masih butuh bantuan jgn banyak gaya lu boss," ungkap yang lainnya.