Dua Jet Penumpang Tabrakan di Bandara Internasional Dubai

Kamis, 22 Juli 2021 – 19:04 WIB

Foto: richmond.com

Foto: richmond.com

Dubai, REQNews.com -- Dua jet penumpang bertiket murah; FlyDubai dan Gulf Air yang berbasis di Bahrain, Kamis 22 Juli, bertabrakan di jalur menuju menuju tempat parkir Bandara Internasional Dubai. Tidak ada korban luka dalam insiden itu.

FlyDubai mengatakan salah satu pesawat Boeing 737-800 yang dioperasikan akan terbang ke Kyrgistan saat insiden terjadi, dan terpaksa ke tempat parkir. Pesawat diterbangkan enam jam kemudian.

"FlyDubai akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki insiden ini," demikian keterangan resmi maskapai itu, seraya menambahkan tabrakan itu merusak ujung sayap salah satu pesawat.

Gulf Air mengatakan salah satu pesawatnya ditabrak di bagian ekor oleh pesawat maskapai lain. Gulf Air tidak mengidentifikasi pesawat yang terlibat tabrakan, tapi mengatakan lebih suka memastikan kenyamanan penumang.

Saat insiden terjadi, Gulf Air dalam persiapan terbang ke Manama, Bandara Internasional di Bahrain.

Sebelum pandemi, Bandara Internasional Dubai adalah yang tersibuk di dunia. Pihak bandara cekatan mengambil kebijakan, dengan menutup dua landas pacu selama dua jam, dan tidak mengganggu operaional.