Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Wah Parah! Setya Novanto Dikabarkan Asyik Pelesiran ke Toko Bangunan

Jumat, 14 Juni 2019 – 22:30 WIB

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

JAKARTA, REQnews - Lagi dan lagi, narapidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto alias Setnov dikabarkan keluar dari Lapas Sukamiskin dan asyik pelesiran alias jalan-jalan bebas. 

Menurut informasi yang beredar, eks Ketua DPR RI tersebut kedapatan mampir ke sebuah toko penjual bahan bangunan di kawasan Padalarang pada Jumat 14 Juni 2019 siang. Dalam foto yang beredar, Setnov mengenakan kemeja lengan pendek, memakai topi hitam dengan wajah tertutup masker.

Yang menjadi perhatian, Setnov diisukan jalan-jalan ke toko bangunan itu ditemani seorang perempuan berjilbab yang tampak menenteng tas berwarna merah. Belum diketahui siapa wanita tersebut dan apa hubungannya dengan Setnov.

Keluarnya Setnov dari penjara dikonfirmasi oleh Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Harwanto. Namun, Tejo berkata Setnov keluar dengan alasan untuk berobat dan melakukan pemeriksaan di RS Santosa, Bandung.

"Iya sedang pemeriksaan kesehatan di RS Santosa Bandung, dengan pengawalan melekat petugas kepolisian dan lapas," ujar Tejo, Jumat 14 Juni 2019.

Saat ditanya soal pelesiran Setnov ke toko bangunan di Padalarang, Tejo mengaku dirinya baru mendengar hal tersebut. Ia pun berencana akan segera memeriksa petugas pengawalan agar mendapat informasi yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Pasti akan kita tindak lanjuti dengan pemeriksaan kebenaran kejadian ini," kata Tejo.