Beredar Isu Demonstrasi "Jokowi End Game," Polri Himbau Masyarakat Tak Terprovokasi

Jumat, 23 Juli 2021 – 20:42 WIB

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Foto: Istimewa)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Beredar informasi terkait dengan ajakan aksi Jokowi End Game yang akan berlangsung pada Sabtu 24 Juli 2021 besok. Polri pun mengimbau masyarakat untuk tidak terhasut dengan ajakan aksi serentak yang beredar di media sosial itu. 

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengingatkan masyarakat, karena demonstrasi akan berpotensi ciptakan kerumunan dan menambah penularan Covid-19.

Menurutnya, saat ini jumlah kasus Covid-19 terus melonjak, jika ada demonstrasi maka akan menyebabkan kerumunan di mana bakal semakin meningkatkan kasus positif Covid-19.

"Kami berharap untuk tidak melakukan kerumunan karena situasi angka Covid yang masih tinggi," ujar Argo melalui keterangan tertulis pada Jumat 24 Juli 2021.

Ia mengatakan bahwa dalam situasi seperti saat ini, penyampaian aspirasi bisa dilakukan dengan cara daring. Misalnya, kata dia, dengan audiensi atau dilakukan dalam bentuk focus group discussion online.

Argo pun mengingatkan masyarakat bahwa polisi akan menindak apabila kegiatan tersebut mengganggu ketertiban umum. "Kalau memang dilakukan, mengganggu ketertiban umum, ya kami amankan," kata dia.