Hasil Tes PCR Dijadikan Bungkus Gorengan, Polisi Turun Tangan

Selasa, 27 Juli 2021 – 20:30 WIB

Dokumen istimewa

Dokumen istimewa

JAKARTA, REQnews - Media sosial digegerkan dengan sebuah unggahan yang menampilkan kertas atau surat hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 yang dijadikan bungkus gorengan di Kota Depok.

Menyikapi hal itu, polisi segera turun tangan melakukan penyelidikan. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan penyelidikan dilakukan untuk mengetahui apakah peristiwa itu benar ada di wilayah Depok.

Sejauh ini informasi tersebut baru beredar di media sosial. Salah satunya diketahui diunggah akun Instagram @infodepok_id. "Sementara masih kita selidiki apakah benar itu di Depok," kata Yogen saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Juli 2021.

Yogen belum berbicara banyak ihwal temuan hasil tes PCR yang dijadikan sebagai bungkus gorengan tersebut. Pihaknya akan meninaklanjuti kasus ini jika ada pihak yang dirugikan. "Nanti kalau terbukti ada yang dirugikan atau ada pidana nanti pasti kita tindaklanjuti," ucap Yogen.

Sebelumnya, sebuah unggahan yang menampilkan kertas atau surat hasil tes PCR dijadikan bungkus gorengan di Kota Depok beredar di media sosial.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @infodepok_id pada Senin (26/7), terlihat surat tersebut menunjukkan hasil positif.

Masih dalam foto tersebut, juga tampak bahwa hasil swab tersebut dikeluarkan salah satu rumah sakit di Kota Depok.

"Ini kita beli gorengan. Bungkus gorengan bekas dokumen hasil swab positif. Lah kita makan gorengan, jadi ngeri-ngeri sedap gitu," demikian bunyi keterangan infodepok_id dalam unggahannya.