Viral, Anak Anggota DPRD Acungkan Jari Tengah ke Satpol PP Saat Kafe Miliknya Kena Razia

Jumat, 30 Juli 2021 – 05:03 WIB

Anak Anggota DPRD Acungkan jari Tengah ke Satpol PP (Foto:Istimewa)

Anak Anggota DPRD Acungkan jari Tengah ke Satpol PP (Foto:Istimewa)

SAMARINDA, REQNews – Viral di media sosial gambar yang menunjukkan seorang anak anggota DPRD di Samarinda mengacungkan jari tengah ke Satpol PP saat kafe miliknya kena razia PPKM.

Tentu saja gambar tersebut menjadi perbincangan publik, karena sosok yang mengacungkan jari tengah itu adalah anak anggota DPRD, apalagi dari partai PKS.

Pengguna Twitter MurtadhaOne1 menyebut pelaku adalah sang anak anggota DPRD dari legislator PKS Samarinda.

Dalam cuitannya itu, netizen tersebut juga menyertakan foto tangkapan layar pemberitaan terkait peristiwa itu.

Diketahui, Satpol PP Samarinda mendatangi kafe-kafe untuk sosialisasi penerapan PPKM level 4. Namun, salah satu pemilik kafe menunjukkan perilaku tidak sopan.

Salah satu pemilik kafe tersebut beberapa kali mengacungkan jari tengahnya saat Satpol PP memberikan sosialisasi mengenai penerapan pembatasan 25 persen pengunjung di kafe.

Pelaku yang mengacungkan jari tengah ke petugas Satpol PP tersebut diketahui merupakan anak dari Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rofik.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP Samarinda Ananta Diro Nurba menjelaskan saat pihaknya berada di Vorvoo petugas mendapati kafe milik anak anggota DPRD itu ramai pengunjung sehingga pihaknya mendatangi dan memberikan sosialisasi untuk menertibkan kerumunan.

Ananta mengungkapkan, saat pihaknya melakukan sosialisasi di kafe tersebut mereka mendapat perlakuan tidak pantas dari salah satu pemilik kafe yakni pemuda berinisial DF (24) yang merupakan anak anggota DPRD Abdul Rofik.

“Cuma yang di kafe tersebut ada dua orang pemilik, yang kooperatif yang baju putih saya juga tidak tahu namanya. Yang satunya tidak terlalu kooperatif dan saat dijelaskan anggota Satpol PP malah mengacungkan jari tengah,” ujarnya.