Kasus Video Syur Gisel-Nobu Tak Kunjung Rampung, Kompolnas Bersuara

Jumat, 30 Juli 2021 – 15:01 WIB

Kasus Gisel-Nobu tak kunjung selesai kompolnas bersuara (Foto:Istimewa)

Kasus Gisel-Nobu tak kunjung selesai kompolnas bersuara (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Kasus dugaan video syur artis Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes tidak junjung rampung, padahal, keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu sejak 29 Desember 2020, membuat Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) turut bersuara.

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti meminta penyidik Polda Metro Jaya melaksanakan tugasnya secara profesional dalam menyelesaikan kasus tersebut.

"Penyidik harus profesional dan melakukan penyidikan dengan didukung scientific crime investigation," ujar Poengky di Jakarta, Jumat 30 Juli 2021.

Menurut Poengky, polisi harus bersikap profesional dan transparan dalam menyelesaikan kasus dugaan video syur Gisel dan Nobu.

Polisi juga harus memberikan informasi terbaru apakah berkasnya itu sudah dianggap selesai penyusunannya dan telah P21 ataukah belum.

Dia menambahkan, bila berkasunya itu masih belum dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan dan masuk ke persidangan, polisi tentu harus segera melengkapi kekurangannya yang diminta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Jangan sampai belum lengkapnya alat bukti ini membuat kasus menggantung," katanya.