Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Kelompok Curanmor Bersenpi Dibekuk, Satu Tewas Didor Polisi

Minggu, 16 Juni 2019 – 07:30 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap satu kelompok pencurian kendaraan bermotor dengan senjata api. Satu pelaku tewas ditembak karena melawan dan dua pelaku lainnya buron.

“Para pelaku akhirnya ditemukan ada di Lampung Timur, tentu dengan satu tim berangkat ke Lampung berbekal informasi akhirnya penyidik sampai ke Lampung,” kata Kabid Humas Polds Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Sabtu (15/6/2019).

Argo mengungkap 3 pelaku bernama Junaidi (J), Hengki (H), dan Agus (AKY) yang merupakan komandan dari kelompok tersebut ditangkap di Lampung. Namun, Agus terpaksa diberikan tindakan tegas terukur saat proses pengejaran tersangka lainnya karena membahayakan petugas. Agus dinyatakan meninggal dunia.

Argo menjelaskan para pelaku melakukan aksinya di daerah Bekasi. Agus selalu ikut terlibat dalam pencurian dan selalu membawa senjata api setiap melaksanakan aksinya.

Hingga saat ini polisi baru menangkap 3 orang tersangka sedangkan 2 pelaku lainnya Jon dan Ujang masih dalam pencarian.

Para tersangka dikenai Pasal 363 juga 365 juga UU darurat no12 tahun 51. “Ancamannya maksimal 20 tahun penjara,” imbuh Argo.