IFBC Banner

Geger Temuan Beras Bansos Berkerikil, Buwas Jawab Begini

Selasa, 10 Agustus 2021 – 21:45 WIB

Dirut Bulog Budi Waseso alias Buwas

Dirut Bulog Budi Waseso alias Buwas

JAKARTA, REQnews - Temuan beras bantuan sosial (bansos) tak layak konsumsi yang sempat membuat masyarakat syok pekan lalu, ditanggapi serius oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas.

IFBC Banner


Beras dimaksud, diberikan kepada warga, yang setelah dicek tidak layak untuk dikonsumsi karena sudah terlalu mengeras, bahkan bercampur dengan kerikil.

Buwas pun akhirnya mengakui, bahwa benar adanya temuan beras tak layak itu. Ia mengatakan, tak ada maksud pihaknya untuk mengecewakan masyarakat.

"Program Bantuan Beras PPKM adalah tugas yang diberikan negara melalui Kemensos dan Bulog. Kami berjuang agar pelaksanannya berjalan baik, lancar, tepat kualitas dan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Tidak ada niatan dari Perum Bulog sama sekali untuk mengecewakan warga penerima bantuan beras PPKM. Sama sekali tidak pernah terlintas," kata Buwas dalam keterangan resmi, Selasa 10 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Buwas memastikan bahwa beras tak layak konsumsi yang sudah sampai ke masyarakat, telah ditarik dan diganti dengan yang lebih baik juga berkualitas.

"Kami bekerja betul-betul untuk membantu rakyat dan tidak ada kepentingan yang lain. Titik. Itu saja perjuangan Bulog. Kami berfokus pada solusi untuk menyelesaikan masalah. Beras yang rusak segera diganti dengan beras baru dan berkualitas baik," ujar Buwas.