Wow, Atlet Arab Saudi Peraih Perak Olimpiade Diberi Hadiah Rp19 Miliar

Rabu, 11 Agustus 2021 – 23:34 WIB

Tarek Hamedi saat pertandingan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 (Foto:Istimewa)

Tarek Hamedi saat pertandingan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 (Foto:Istimewa)

RIYADH, REQNews – Karateka Tarek Hamedi, atlet yang mewakili Saudi meraih medali perak di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan ucapan selamat dari Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS).

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Pangeran MBS mengucapkan selamat kepada Hamedi atas kemampuannya yang luar biasa dalam karate.

Putra mahkota pun berharap sang karateka bisa mencapai lebih banyak gelar utama di masa mendatang.

Mendapatkan kehormatan itu, Hamedi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pangeran MBS. Dia pun menegaskan dukungannya untuk semua atlet pada umumnya, serta mereka yang tertarik dengan karate.

Pertemuan MBS dan Hamedi juga dihadiri oleh Menteri Olahraga merangkap Presiden Komite Olimpiade Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki al-Faisal.

Dalam kesempatan itu, Pangeran Abdul Aziz bin Turki al-Faisal mengumumkan bahwa Hamedi akan dianugerahi kehormatan dan diberi hadiah sebesar 5 juta riyal Saudi (Rp19,16 miliar).

Hamedi membawa pulang medali perak Olimpiade Tokyo 2020 setelah didiskualifikasi dari babak final kelas di atas 75kg putra, setelah dia melakukan tendangan tinggi dan menjatuhkan lawannya.

Pada saat itu, Hamedi memimpin perolehan poin ketika dia melancarkan tendangan yang mengenai leher atlet asal Iran, Sajad Ganjzadeh.

Insiden itu membuat Ganjzadeh tidak dapat bergerak sehingga harus dikeluarkan dari arena pertandingan dengan tandu.