IFBC Banner

Bikin Postingan Provokatif, Polisi Pantau Reni Effendi Istri Richard Lee

Kamis, 12 Agustus 2021 – 16:15 WIB

dokter Richard Lee. (Foto: Instagram/dr.richard_lee)

dokter Richard Lee. (Foto: Instagram/dr.richard_lee)

JAKARTA, REQnews - Polda Metro Jaya mulai memantau postingan Reni Effendi istri Richard Lee usai mengatakan polisi menangkap Ricard dengan paksa seperti melakukan penangkapan ke pelaku teroris. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya saat ini sedang menganalisa postingan Reni.

"Nanti akan kita dalami kita analisa semuanya," ucap Kombes Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2021.

Kombes Yusri mengatakan, pihaknya akan mendalami ada tidaknya unsur pidana dalam postingan tersebut. "Kemungkinan apa bisa jadi tersangka, kita akan analisa semuanya," beber Yusri.

Untuk informasi, Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap dokter Richard Lee pada Rabu, 11 Agustus 2021 terkait kasus ilegal akses dan penghapusan barang bukti. Richard ketahuan menggunakan media sosial (medsos) miliknya yang sedang dalam penyitaan polisi.

Penangkapan itu kemudian viral di media sosial karena istri Richard mengaku suaminya ditangkap dengan kasar seperti teroris. Polda Metro Jaya sendiri menyebut penangkapan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) atau prosedur yang berlaku.

Polisi melakukan penangkapan paksa lantaran Richard menolak saat dibawa ke kantor polisi. Kini, dokter kecantikan itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.