Kabar Duka, Hakim PTUN Makassar Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Jumat, 13 Agustus 2021 – 14:24 WIB

Ilustrasi Jenazah (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Jenazah (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, REQnews - Seorang hakim bernama Satibi Hidayat Umar (63) yang bertugas di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar, Sulawesi Selatan ditemukan meninggal di dalam kamar kos di Kota Makassar.

Ia pertama kali ditemukan sudah tidak bernyawa oleh salah seorang petugas keamanan rumah kos. Saat itu, orang tersebut hendak mengantarkan makanan ke kamar hakim sekitar pukul 10.15 WITA.

Kini, jenazah Satibi telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Namun, belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait penyebab kematian sang hakim.

Hakim kelahiran 1958 itu, berdomisili di Jakarta. Tetapi daat ini ia sedang bertugas di Makassar sejak tiga tahun terakhir dan tinggal di rumah kos di Jalan Bumi Karsa, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulsel.

Salah satu hakim PTUN Makassar, Boniarti mengatakan lima hakim lainnya yang juga berdinas di PTUN Makassar tinggal di rumah kos yang sama.

"Kurang lebih tiga tahun sebagai hakim tinggi Pengadilan Tinggi Kota Makassar. Di rumah kos ada beberapa hakim yang tinggal," kata Boniarti pada Jumat 13 Agustus 2021.

Ia menyebut bahwa saat ini Mahkamah Agung belum menyediakan tempat atau rumah dinas. Untuk itu, dirinya bersama rekan seprofesi untuk sementara harus menyewa rumah.

"Mahkamah Agung belum menyediakan rumah dinas. Hanya 4 rumah dinas yang lain kos termasuk almarhum," kata dia.