Ini Penampakan Kerennya Jokowi Gunakan Pakaian Adat Suku Baduy

Senin, 16 Agustus 2021 – 13:32 WIB

Presiden Jokowi Gunakan pakaian Adat Baduy (Foto: Instagram/@jokowi)

Presiden Jokowi Gunakan pakaian Adat Baduy (Foto: Instagram/@jokowi)

JAKARTA, REQNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat suku Baduy saat hadir di sidang tahunan MPR . Jokowi mengatakan, ia suka dengan pakaian adat tersebut karena desainnya yang sederhana dan simpel.

"Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Baduy. Saya suka karena desainnya yang sederhana, simpel dan nyaman dipakai," kata Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2021, Senin 16 Agustus 2021.

Asal tahu saja, pakaian adat dari baduy itu langsung disiapkan oleh Ketua Adat Masyarakat Baduy, Jaro Saija.

Jokowi pun berterimakasih kepada Jaro karena sudah menyiapkan baju adat yang nyaman dipakai untuk sidang tahunan MPR RI.

Pakaian yang dikenakan Jokowi tampak serba hitam dengan songkok hitam bercampur biru. Ia juga terlihat mengenakan tas selempang koja kecil khas suku Baduy.

Ternyata Jokowi memilih pakaian adat Baduy karena ingin memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai dan adat suku Baduy.

"Presiden @jokowi memilih menggunakan pakaian adat suku Baduy sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pada keluhuran nilai2 adat dan budaya suku Baduy," demikian pernyataan KSP.