Tertangkap! Tante Tega Pukul Balita di Tangerang Selatan yang Viral di Linimasa

Minggu, 22 Agustus 2021 – 09:04 WIB

Ilustrasi Balita

Ilustrasi Balita

Tangerang Selatan, REQnews - Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Angga Surya Saputra mengatakan seorang bawah lima tahun (Balita) berusia 4 tahun menjadi sasaran penganiayaan dari tantenya sendiri di Tangsel. Diketahui, kata dia, korban selama hampir satu tahun sering dipukul. Kasus ini viral di linimasa saat pelaku membanting korban. Pelaku dijerat dengan Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak.

Angga mengatakan, polisi memastikan akan segera melakukan penahanan kepada tersangka. Pelaku dan korban diketahui memiliki hubungan tante dan keponakan. Korban sejak bayi tinggal bersama pelaku.

"Jadi itu yang ngerekam pembantunya karena tidak tega karena (korban) diperlakukan gitu terus. Oleh si pembantunya dikirimkan ke guru playgroup korban. Kemudian guru playgroup korban itu cerita ke orang kelurahan dan komunikasi dan melaporkan ke polres," ucap Angga.

Pelaku ditangkap pada Jumat, 20 Agustus 2021, sekitar pukul 23.00. Setelah pelaku ditangkap, polisi berfokus pada pemulihan fisik dan mental korban. Saat ini, masih dalam pendampingan pihak Polres Tangerang Selatan sebelum nantinya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Berapa kalinya dia tidak ingat. Kurang-lebih sekitar setahun ke belakang. Kalau yang suapin korban nggak mau makan dipukul-pukul itu kurang-lebih setahun ke belakang," kata dia.

Angga mengatakan, tindakan penganiayaan korban seperti membanting korban ke lantai. Kejadian itu, kata dia, telah terjadi dua kali.

"Itu terjadi tanggal 19 Juni dan satu lagi di bulan Juli kemarin," ucap Angga.

Untuk informasi, tindakan pelaku diketahui bermula dari video penganiayaannya terhadap korban yang viral di media sosial. Dalam video itu terlihat pelaku membanting korban sebanyak dua kali ke lantai.