Belum Lama Ditangkap, Michel Platini Sudah Dibebaskan

Rabu, 19 Juni 2019 – 20:00 WIB

Michel Platini

Michel Platini

JAKARTA, REQnews - Baru saja ditahan pada Selasa 18 Juni 2019 kemarin pagi, Michel Platini yang diamankan dalam dugaan korupsi penentuan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 kabarnya sudah dibebaskan. 

Bebasnya Platini ini disampaikan kuasa hukumnya, William Bourdon yang mengatakan eks Presiden UEFA itu dilepaskan tanpa dijatuhi hukuman. 

"Tidak ada apa-apa di sini, tapi banyak pihak yang menjadikannya keributan," kata Bourdon, Rabu 19 Juni 2019, seperti dikutip dari Football Italia.

Platini sempat diperiksa selama beberapa jam oleh kepolisian Prancis dalam kasus tersebut. Legenda hidup sepak bola Prancis itu mengklaim bahwa ia melewati semua pertanyaan itu dengan lancar.

"Mereka bertanya kepada saya tentang Euro 2016, Piala Dunia di Rusia, dan penentuan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia dan terkait FIFA, dan saya menjawab semuanya dengan tenang," kata Platini.

Platini sebelumnya dipaksa untuk mundur dari Ketua UEFA pada 2015, setelah dilarang dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola oleh Komite Etika FIFA. Selama berkarir sebagai pemain sepakbola, Platini dianggap salah satu pemain terhebat sepanjang masa di Juventus. 

Platini mencatatkan 222 penampilan bersama Bianconeri dan menjaringkan 103 gol. Platini mempersembahkan dua Scudetto dan satu piala Eropa.