Waduh, Bupati Banjarnegara Budhi Suwarno Kembali Disorot, Kali Ini Singgung Mata Gusdur

Minggu, 29 Agustus 2021 – 15:01 WIB

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (Foto:Istimewa)

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (Foto:Istimewa)

BANJARNEGARA, REQNews - Bupati Banjarnegara Budhi Suwarno kembali jadi sorotan usai dirinya kedapatan menghina sosok Presiden ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

Diketahui dari unggahan video di akun twitter @H_Safardan_ belum lama ini, Budhi Suwarno menyebut Gus Dur pi**k dalam sebuah forum rapat.

"Buat sobat2 Nahdliyin warga Banjarnegara khususnya dan warga Banjarnegara pd umumnya, Budhi Sarwono tidak pantas jadi panutan," tulis keterangan caption akun tersebut.

Dalam video berdurasi singkat itu Budhi nampak sedang membicarakan masalah serius. Ia membawa nama Gus Dur ketika menghadiri rapat.

"Oh gini pak sekda, itu dinas yang lain ditutup kabeh bae. Bubarna kabeh nggo PU kabeh. Tak tandatangani saiki. Gusdur seng picek bae nutup dinas penerangan karo sosial. Apa maning wincin seng matane melek. (Oh gini pak sekda, itu dinas ditutup semua aja. Bubarkan semua untuk dinas PU semua. Saya tandatangani sekarang. Gus yang matanya buta saja menutup Dinas Penerangan dan Sosial apalagi Wincin yang matanya bisa lihat)," ujar Budhi dalam video tersebut.

Sebenenarnya video tersebut video lawas yang kembali diviralkan. Video ini pernah viral pada tahun 2019. Saat itu Budhi sedang berdiskusi dengan suatu komunitas mengenai infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara.

Video ini langsung jadi kontroversi. Banyak warganet yang geram terhadap sosok Bupati yang kerap melakukan hal-hal kontroversi belakangan ini. Bahkan seorang warnanet menyebutnya bupati preman.

"Bupati preman iya iyalah habis menghina bang luhut giliran gus dur," kata seorang netizen.