Bakal Tersangka Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Sudah di Tangan Polisi

Selasa, 14 September 2021 – 22:05 WIB

Kebakaran (Foto:Istimewa)

Kebakaran (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Penyidikan Polda Metro Jaya yang dibackup dengan Bareskrim Polri sudah mengantongi potensial suspek atau calon tersangka terkait peristiwa kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, potensial suspek atau calon tersangka itu berdasarkan proses penyidikan sebagaimana dalam Pasal 359 KUHP.

"Pada pasal 359 KUHP yaitu adanya kelalaian sehingga mengakibatkan orang meninggal dunia, penyidik menilai sudah ada potensial suspek," kata Rusdi dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 14 September 2021.

Kendati begitu, Rusdi belum bisa memaparkan lebih dalam potensial suspek tersebut. Mengingat, saat ini aparat masih terus melakukan penyidikan.

Menurut Rusdi, sejauh ini, penyidik Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri sudah melakukan pemeriksaan terhadap 25 orang saksi.

"Sekali lagi untuk Pasal 359 KUHP potensial suspek sudah ada, sekarang penyidik masih bekerja untuk menuntaskan kasus ini," ujar Rusdi.